Saturday, November 6, 2010

Kendala Lahan Sempit? Ubah Teras jadi Ruang Tamu


Lahan di dalam rumah tidak cukup untuk membuat ruang tamu? Manfaatkan teras!

Siapa tak kenal Dave Hendrik? Presenter kenamaan ini punya ide menarik dalam menata rumahnya, salah satunya adalah mengubah teras jadi ruang tamu. Fotonya bisa dilihat di sini.

Menata teras jadi ruang tamu, sama saja dengan menata ruang tamu biasa. Di teras milik Dave, ditempatkan sebuah bench panjang dari kayu jati, sebuah round table, dan single chair berbalut rotan. Dilengkapi pula dengan kotak untuk wadah tumpukan koran dan majalah.

Material alam untuk furnitur, keramik serupa batu alam untuk lantai, dan ruangan yang terbuka, membuat kesan alami sangat terasa di ruang tamu ini. Untuk mempercantiknya, Dave memberikan sentuhan etnik, yang terlihat dari pilihan motif batik pada beberapa cushion. Tak ketinggalan artwork dinding berbentuk ukiran.

Coba lihat hasilnya, tak kalah nyaman dengan ruang tamu di dalam ruangan, kan? Bahkan ruang tamu di teras ini bisa jadi lebih sejuk dan nyaman, mengingat sirkulasi udara berjalan lebih lancar dan bebas. Setelah melihat kreativitas Dave Hendrik ini. mengapa tidak kita coba sendiri di rumah. Yuk!

Foto: iDEA/ Dean Martin Saerang

Lokasi: Rumah Dave Hendrik, Jakarta

No comments:

Post a Comment